Minggu, 28 Agustus 2011

Terhindar dari perilaku sulit

Pemberian ASI [Air Susu Ibu] lebih dari 6 bulan tidak hanya menyehatkan namun meningkatkan kualitas hubungan antara ibu dan anak, yang artinya bahwa dengan menyusui terbukti memiliki dampak positif bagi kesehatan mental anak.


Bioaktif ASI penting untuk otak
Telethon Institute for Child Health Reserch, di Australia melakukan studi yang mengamati pertumbuhan dan perkembangan anak berkaitan dengan pemberian ASI sejak dini.

Dr. Wendy Oddy yang melakukan penelitian ini menemukan faktor bioaktif yang terkandung di dalam ASI, memainkan peranan penting dalam perkembangan otak yang sangat pesat di 1 tahun pertama kehidupan anak. Beberapa zat bioaktif yang selama ini telah dikenal terkandung dalam air susu ibu adalah zat imunologi, zat gizi penting untuk tumbuh kembang otak serta berbagai hormon.

Sekalipun  ada faktor-faktor lain di luar ASI yang juga mempengaruhi kesehatan mental anak, seperti faktor sosio ekonomi orang tua, tingkat pendidikan dan kebahagian keluarga terbukti anak-anak yang disusui paling tidak selama 6 bulan memiliki risiko yang rendah untuk menderita masalah mental di kemudian hari pendapat dari dr. Oddy

Terhindar dari agresitivitas
Penelitian ini mengemukakan bahwa anak-anak yang diberi ASI untuk jangka panjang dari 6 bulan memiliki resiko tinggi 52% untuk mengalami masalah mental pada usia 2 th, 55% pada usia 6 tahun, 62% pada usia 8 tahun, dan diusia 10 tahun risiko 37%, hasil dari penelitian yang dilakukan terhadap anak usia 2,6,8,dan 10 tahun

Lebih lanjut lagi hasi dari penelitian tersebut mengungkapkan anak-anak yang diberi ASI pada saat bayi kemungkinan berperilaku agresif, anti sosial dan perilaku sulitnya jauh lebih rendah dibandingkan anak yang tidak diberi ASI sama sekali.

Temuan lainnya dalam penelitian ini adlaah anak-anak yang diberi ASI selama 6 bulan atau lebih rendah kemungkinannya untuk mengalami depresi, cemas dan perilaku menarik diri dibandingkan anak-anak yang tidak disusui sama sekali.
Penelitian ini memang memberikan penguatan atas pentingnya pemberian ASI eksklusif selam 6 bulan pertama dalam kehidupan si keci. "Tentu hasil ini merupakan sebuah bukti kuat untuk memberikan dukungan kepada para ibu untuk menyusui bayinya lebih lama." saran dokter Wendy Oddy.








0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi form, saya akan menghubungi Anda

(Apabila Anda sudah terdaftar di grup lain menjadi konsultan Oriflame dengan nomor member yang masih aktif, Mohon Maaf, sesuai peraturan perusahaan Oriflame,Anda tidak diperkenankan untuk mendaftar kembali dalam jaringan d'BC Network, ataupun mendaftarkan nama suami/istri karena tercatat sebagai 1 keanggotaan. Nama yang akan terdaftar di Oriflame dalam jaringan d'BCN haruslah nama orang yang sama dalam menjalankan maupun mempromosikan bisnis ini dengan segala fasilitas jaringan kami. Terimakasih atas pengertiannya)
Disclaimer: d'BC Network adalah sekelompok Konsultan Independen Oriflame yang menjalankan bisnis ini secara online dan offline. Web ini adalah milik anggota d'BC Network dan bukan merupakan web resmi dari d'BC Network atau Oriflame. Klik di sini untuk mengunjungi web resmi d'BC Network.
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
Lalu segera cek email Anda, karena penjelasan akan terkirim ke email Anda, setelah Anda meng klik konfirmasi pada email yang Anda terima tsb.

 
Peluang Bisnis by dunia bunda dan balita | Daftar Bisnis by Daftar Online | Bundashop