Senin, 29 Agustus 2011

Mengatasi Anak Suka Mengeluarkan Kata Kasar

Pada dasarnya masalah ini timbul karena anak belajar dari lingkungan sekitar mereka, mereka meniru atau melakukan imitasi terhadap apa yang mereka lihat dan dengar, termasuk berkata-kata.

Sumbernya bisa dari dialog yang mereka dengan dari televisi, ucapan yang didengar dari teman di lingkungan rumah atau kelompok bermain. Bahkan orang-orang disekitar mereka yang turut andil dalam berbicara.

Sebaiknya Anda tidak usah terlalu menghiraukan ucapan yang dikeluarkan oleh anak, karena sikap negatif yang kita perlihatkan akan menarik perhatian dari anak dan anak menjadi semakin sering mengucapkan kata-kata tersebut untuk menarik perhatian dari orang tuanya.

Nah, pada saat santai atau anak lagi tidak bermain pada saat itulah anda dapat mengajarkan cara berkomunikasi yang baik dengan menggunakan kata-kata yang sopan. Jangan lupa untuk selalu memberikan pujian jika anak mau mengikuti kita berbicara dengan bahasa yang sopan. Selain itu minimalisir pengaruh buruk dari lingkungan, misalnya mengontrol pilihan televisi yang tidak pantas buat anak-anak

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi form, saya akan menghubungi Anda

(Apabila Anda sudah terdaftar di grup lain menjadi konsultan Oriflame dengan nomor member yang masih aktif, Mohon Maaf, sesuai peraturan perusahaan Oriflame,Anda tidak diperkenankan untuk mendaftar kembali dalam jaringan d'BC Network, ataupun mendaftarkan nama suami/istri karena tercatat sebagai 1 keanggotaan. Nama yang akan terdaftar di Oriflame dalam jaringan d'BCN haruslah nama orang yang sama dalam menjalankan maupun mempromosikan bisnis ini dengan segala fasilitas jaringan kami. Terimakasih atas pengertiannya)
Disclaimer: d'BC Network adalah sekelompok Konsultan Independen Oriflame yang menjalankan bisnis ini secara online dan offline. Web ini adalah milik anggota d'BC Network dan bukan merupakan web resmi dari d'BC Network atau Oriflame. Klik di sini untuk mengunjungi web resmi d'BC Network.
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
Lalu segera cek email Anda, karena penjelasan akan terkirim ke email Anda, setelah Anda meng klik konfirmasi pada email yang Anda terima tsb.

 
Peluang Bisnis by dunia bunda dan balita | Daftar Bisnis by Daftar Online | Bundashop