Kamis, 10 November 2011

Hanya Sarana

Apakah gunanya uang? Berbekal pengetahuan dari sekolah dasar, dengan mantap kita akan menjawabbahwa uang adalah alat tukar yang dipergunakan dalam perdagangan, hmmm...betul juga itulah tujuan pokok dari penggunaan uang.


Namun sekarang uang tak lagi dianggap sekedar alat tukar, uang sudah menjadi lambang kekayaan dan kekuasaan. Tampaknya, dengan uang manusia bisa membeli apa saja termasuk kepercayaan dan jabatan. Bahkan manusiapun bisa diperjual belikan demi uang. Uang memang menjanjikan banyak hal. Di sisi lain uang bisa menjadi sumber malapetaka, karena uang orang baik berubah menajdi jahat, yang suci menjadi bejat.


Sehingga ada nasehat yang mengatakan bahwa "Akar segala kejahatan ialah cinta akan uang". Yang artinya sebab memburu uanglah beberapa orang telah menyimpang dari iman dan menyiksa dirinya dengan berbgai-bagai duka, dari sekedar alat uang sudah menjadi tujuan.


Uang merupakan titipan, kita dipercaya Tuhan untuk mengelolah uang tersebut. Ada yang diberi banyak, ada yang dipercaya sedikit, namun yang menjaid pertanyaannya adalah; sdarkah kita bahwa semua tu hanyalah sarana saja?? Bukankah yang sering terjadi malah sebaliknya? Demi menumpuk uang, tak jarang kita rela bekerja mati-matian sampai lupa istirahat, mengabaikan kesehatan, keluarga bahkan Tuhan sendiri. Hari yang telah ditetapkan untuk berkomunikasi dengan Tuhan seperti hari minggu pergi ke Gereja bagi orang Kristiani, atau pergi sholat Jumat bagi orang Muslim, dikorbankan demi uang. Dan tidak sedikit keluarga yang pecah karna uang, tak trhitung banyaknya orang yang stress dan menderita karena mengejar uang.


Karena itu, sebelum menderita karena uang, mari kita waspada dan bertobat, dan mengelolah uang yang di percayakan Tuhan itu dengan setia dan tanggung jawab.


by :cafe renungan rohani

0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi form, saya akan menghubungi Anda

(Apabila Anda sudah terdaftar di grup lain menjadi konsultan Oriflame dengan nomor member yang masih aktif, Mohon Maaf, sesuai peraturan perusahaan Oriflame,Anda tidak diperkenankan untuk mendaftar kembali dalam jaringan d'BC Network, ataupun mendaftarkan nama suami/istri karena tercatat sebagai 1 keanggotaan. Nama yang akan terdaftar di Oriflame dalam jaringan d'BCN haruslah nama orang yang sama dalam menjalankan maupun mempromosikan bisnis ini dengan segala fasilitas jaringan kami. Terimakasih atas pengertiannya)
Disclaimer: d'BC Network adalah sekelompok Konsultan Independen Oriflame yang menjalankan bisnis ini secara online dan offline. Web ini adalah milik anggota d'BC Network dan bukan merupakan web resmi dari d'BC Network atau Oriflame. Klik di sini untuk mengunjungi web resmi d'BC Network.
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
Lalu segera cek email Anda, karena penjelasan akan terkirim ke email Anda, setelah Anda meng klik konfirmasi pada email yang Anda terima tsb.

 
Peluang Bisnis by dunia bunda dan balita | Daftar Bisnis by Daftar Online | Bundashop