Minggu, 09 Oktober 2011

Jenis Kulit Berminyak dan Perawatannya by Oriflame


Jenis kulit dan perawatannya akan dibahas pada bagian ini dengan lebih mendetail, sehingga para wanita dapat mengetahui jenis kulitnya dan cara perawatan yang benar buat kulit.

I. Jenis Kulit berminyak
Kulit berminyak biasanya banyak mengandung sebum, minyak pada permukaan kulit merupakan campuran kompleks dari sebum, lemak, keringat dan materi-materi lain yang berasal dari lingkungan

Sebum diproduksi oleh kelenjar sebaceous dan terletak dermis, inilah yang kebanyakan terjadi pada kulit, walaupun beberapa terdapat pada tangan dan kaki yaitu di kedua telapaknya. Kelenjar sebaceous yang terletak di tengah punggung, kening dan dagu, lebih luas dan lebih banyak jumlahnya dibansing tempat lainnya [hingga 400-900 kelenjar percm persegi]. Mereka banyak terdapat pada kelenjar kuping dan sekitar alat genital.

Kebanyakan kelenjar sebaceous terbuka ke dalam folikel rambut, beberapa kelenjar sebaceous yang bebas terbuka menghadap langsung pada permukaan kulit. 

Sebum diproduksi ketika kelenjar sebaceous berdisintegrasi, sel-sel tersebut memerlukan waktu sekitar seminggu mulai dar membentuk formasi hingga selesai.

Tampilan kulit berminyak
  • kulit lebih tebal dan terlihat kusam
  • mudah mengilap
  • pori-pori terbuka
  • jerawat, noda, komedo hitam dan putih
  • masalah jerawat
  • kulit mudah terasa kotor apalagi di daerah berpolusi
  • tata rias tidak dapat bertahan lama 
Namun kelebihan dari kulit berminyak; keriput muncul belakangan dan tidak mudah dehidrasi

Untuk mengatasi masalah kulit berminyak yaitu dengan cara mengurangi produksi sebum dan kelembapan.

Mengenal lebih jauh sebum adalah campuran kompleks dan berubah-ubah dari lipid [glycerides, asam lemak jenuh, wax esters, kolesterol, trglycerides dll]

Sebum memiliki fungsi-fungsi sebagai berikut;
1. mengurangi proses hilangnya air dari permukaan kulit
2. melindungi kulit dari infeksi bakteri dan jamur
3. memiliki peran dalam bau badan
4. terbentuk oleh bakteri jerawat proprionibacterium yang mungkin memiliki peran dalam regulasi sistem imun



Melakukan perawatan pada kulit berminyak
1. Membersihkan
produk pembersih yang lembut dengan bahan aktif untuk kulit berminyak, khususnya gel ringan yang bisa dibilas air
2. Menyegarkan
lotion adaptif yang menyegarkan dengan bahan spesifik untuk kulit berminyak dengan fungsi mengecilkan pori-pori dan mengurangi keluarnya sebum
3. Merawat dan melindungi
lotion yang merawat dan mengurangi kilap serta krim gel yang mengurangi produksi sebum
4. Perawatan spesifik
kulit berminyak perlu menggunakan scrub sekali atau dua kali seminggu untuk menghilangkan ketidaksempurnaan, serta masker untuk mengatasi minyak berlebih di wajah


0 komentar:

Posting Komentar

Silahkan isi form, saya akan menghubungi Anda

(Apabila Anda sudah terdaftar di grup lain menjadi konsultan Oriflame dengan nomor member yang masih aktif, Mohon Maaf, sesuai peraturan perusahaan Oriflame,Anda tidak diperkenankan untuk mendaftar kembali dalam jaringan d'BC Network, ataupun mendaftarkan nama suami/istri karena tercatat sebagai 1 keanggotaan. Nama yang akan terdaftar di Oriflame dalam jaringan d'BCN haruslah nama orang yang sama dalam menjalankan maupun mempromosikan bisnis ini dengan segala fasilitas jaringan kami. Terimakasih atas pengertiannya)
Disclaimer: d'BC Network adalah sekelompok Konsultan Independen Oriflame yang menjalankan bisnis ini secara online dan offline. Web ini adalah milik anggota d'BC Network dan bukan merupakan web resmi dari d'BC Network atau Oriflame. Klik di sini untuk mengunjungi web resmi d'BC Network.
Dari mana anda mendengar tentang website ini?
Kami menjaga kerahasiaan data anda
Lalu segera cek email Anda, karena penjelasan akan terkirim ke email Anda, setelah Anda meng klik konfirmasi pada email yang Anda terima tsb.

 
Peluang Bisnis by dunia bunda dan balita | Daftar Bisnis by Daftar Online | Bundashop